Tuesday, June 10, 2014

Wajib Militer

Sebagai warga negara yang baik, gw sudah menjalankan wajib militer 2,5 tahun! hahahahhaha.... untung kita bukan rakyat korea yang wajib wamil. Sebenernya gw cuma latsarmil di Kopassus selama 10 hari. Gw anggep si itu sama aja dengan wamilnya orang korea #ngarep
Anyway 10 hari di Kopassus adalah pengalaman baru yang unik. Awalnya gw segen banged ikutan ginian. Bayangan gw udah ngeri. Pasti disiksa dan dimarahin doang isinya (kebayang jaman ospek sekolah, apalagi ini tentara #syerem). Dan ternyata penerapan prinsip "Don't Judge People On First Impressions" itu wajib diterapkan. Bayangan tentara-tentara sadis nan bengis musnah saat ketemu abah encun dkk. Yang ada makin lama para pelatih makin kocak dan g jelas (tetiba jadi kangen mereka). 
Memang 10 hari itu g semuanya hahahihi doang. Kita tetep diajarin tentang disiplin, komitmen, cinta tanah air dan pelajaran hidup yang sebenarnya. Semua yang dikatakan pelatih bikin kita semua mikir. Mereka sering cerita gimana perjuangan di daerah konflik, kehilangan temen dimedan perang, gaji yang paspasan dengan resiko nyawa, jauh dari keluarga, pendidikan yang seadanya....semua itu bikin gw RESPECT sama prajurit, they truly my hero. Apalagi mereka Kopassus gitu lho, pasukan elite dunia. Nomor tiga terbaik setelah Inggris dan Israel. Gw BANGGA banged pernah dilatih mereka semua.
Nyambung dan disambung-sambungin sama suasana kampanye saat ini (peringatan : gw bukan jurkam). Kalian tau kan capres No 1 mantan Kopassus, yang kabarnya dipecat agra-gara pelanggaran HAM. Bagi gw dengan kejadian 98, Kopassus tetap merupakan pasukan elite. Menurut gw itu cuma oknum  (kebiasaan klo suka sesuatu pasti maniak). Karena saya percaya apa yang saya liat bukan apa yang saya dengar. Saya melihat sendiri bagaimana tidak arogannya para Kopassus (minimal saat melatih kita). Dan pasti masih ingat kan kasus Cebongan. Di kasus ini juga warga cebongan malah membela Kopassus karena memberantas preman bukan malah menghujat mereka yang melakukan aksi mirip film2 action barat. Sebenernya kasus ini juga g bener, jiwa korsa mereka emang tinggi  tapi korsa yang salah. Tapi tetep menurut gw ini semua cuma oknum (Fans posesif).
Akhir kata terimakasih para pelatih, kalian telah memberikan pengalaman hidup yang berbeda dan memberikan pelajaran berharga. Saya sangat bangga pernah dilatih, bertemu, berinteraksi dengan pasukan elite dunia. KOMANDO!!!

PS : Barusan dapat sertifikat Latsarmil Kopassus dan gw ranking 4 dari 25 cewek!!! Terimakasih Pelatih. KOMANDO!!

No comments: