Thursday, May 07, 2015

Siap Komandan!!!

Annyoeng.......
Lagi mo cerita pengalaman yang baru aja minggu kemaren kejadian. Jadi 2 minggu lalu, saya dapat disposisi dari Direktur buat ikut pelatihan yang ternyata SDM-nya g jelas (bakal diceritain  di post berikutnya. Klo sempet :P).
Anyway...terbanglah saya ke kampung halaman, SEMARANG. Lumayan 2 hari bisa mudik gratis di rumah dulu. Minggu sore berangkatlah kita ke AKPOL, janjian sama 3 teman saya lainnya di pintu gerbang akpol. Dan dimulailah pengalaman kita disini.
Senin pagi diadakan upacara pembukaan pelatihan, sedikit telat dan kagok begitu masuk ruang acara penuh dengan bapak polisi. Kalian tau kan citra polisi sekarang bagaimana....ngeri-ngeri sedap......
Selesai upacara pembukaan, foto bareng dan masuklah kita ke kelas Financial Investigation Program. Di dalam kelas sudah tersedia 4 meja besar bertuliskan sindikat 1,2,3,4 dan 5 kursi mengelilingi meja tersebut. Berhubungan SDM saya g jelas (seperti yang sudah saya tulis diatas) maka, nama masing-masing kita belum tercetak. Jadinya kita asal aja milih tempat duduk. Dan voilaaaaa saya memilih duduk di sindikat 3 yang ternyata saya perempuan sendiri diantara bapak-bapak polisi itu.
Belum apa-apa udah ada tugas kelompok aja. Pertama kali berinteraksi dengan polisi bikin kagok. Dan kesan pertama sama bapak-bapak polisi ini adalah....."kenapa logika berfikir kita beda yak?" yang salah gw ato mereka nih mikirnya?? gw serba salah..........
Tapi saya harus berterimakasih dengan sistem belajar seperti ini, selain g bikin ngantuk dikelas, juga bikin nambah kekompakan tiap sindikat. Yang awalnya g enakan mo nyampein pendapat jadi lebih cair dan interaktif. Untungnya lagi sindikat saya cukup aktif dan mau belajar (yah...meskipun cuma beberapa orang doang). Sebut saja bapak yang aktif itu Bang Lingga. Beruntung punya teman sindikat seperti dia, jadi saya bisa berdiskusi dan bertukar fikiran. Seneng loh punya temen bisa diajak diskusi.
Ketua Tim Sindikat 3 adalah peserta paling tua #upps dan paling tinggi pangkatnya, panggil saja dia Pak Novi. Ya...dia bapak-bapak bukan mbak-mbak :P  Sebagai ketua sindikat, auranya udah dapet. Secara nyuruh doang ya cinnt......Tapi jangan salah menerka, bapak Novi ini perhatian sama sindikatnya lho. Dia dengan "sukarela" mengerjakan tugas utama sindikat. Tugas utama sindikat ini termasuk berat. Sindikat lain ngerjainnya aja sampe tengah malem bahkan pagi buta baru selesai. Sindikat saya jam 10 malem udah bersiap tidur semua hehehehehee.....Oya tambahan info, klo kalian pengen tau seperti apa Pak Novi itu, coba banyain aja Mas Adi di Sitcom Tetangga Masa Gitu. Ngeselin tapi kadang bikin ngakak juga. Ditambah lagi rambut si bapak yg kriting2 keatas...duuuhhh kocak banget deh....Tapi.....dia ini termasuk cowok metroseksual, kemejanya slim fit semua. Yang paling Gongnya adalah saat penutupan kelas. Pak Novi datang dengan kemeja putih 2 kancing atas dilepas dibalut denngan jas hitam slim body, ditambah kaca mata hitam dan angin bertiup sepoi-sepoi......huwwwiiiiii seiisi kelas langsung serentak rusuh....hahahaha.....
2 anggota sindikat 3 yang lain itu Pak Rusli yang ternyata Kanit Jatkrimras...apalah itu namanya, lupa. Dia adalah sohib ikrib Pak Novi selama pelatihan. Pokoknya udah "Tune In" bangetlah mereka berdua...iya sama2 suka jalan ke mall dan ngabisin duit berjuta-juta (denger2 sih begitu). Terakhir ada Pak Guntur dari Palembang. Bapaknya kalem, g banyak omong. Kenangan terakhir kita adalah g sengaja ketemu di toko oleh2 terus pulang bareng deh....Ternyata bapaknya lucu juga klo diajakin becanda.....
Yang paling bikin saya ngelus dada dari pelatihan ini adalah ngeliat orang mabuk di depan mata!!! G ngerti kenapa kebijakan di pelatihan ini tiap farewell party dibolehin minum alkohol. Dan kesempatan ini dimanfaatin bener sama bapak-bapak polisi tersebut...huhhh...dasar...pak polisi nakal..
Dan entah siapa yang menyuruh kaki saya buat mau diajakin karokean sama bapak-bapak polisi itu. Selesai farewell party, dilanjutin lagi lah itu ke inul vista. Berangkat jam 10 malem dan udah kebayang gmn rusuhnya nanti......huuuffff. Untunglah masih ada bapak-bapak polisi yang masih waras, jadi saya merasa aman.
Ada satu hal manis selama pelatihan ini. Jadi waktu karokean itu ada yang milih lagu Ipang, sahabat kecil (gw baru tau itu lagu OST laskar pelangi loh). Liriknya manis banget dan pas dengan suasana kita saat itu....And here there are the song....

pas bagian reff yang bikin termehek-mehek.........

Bersamamu kuhabiskan waktu
Senang bisa mengenal dirimu
Rasanya semua begitu sempurna
Sayang untuk mengakhirinya

Dan itulah kenangan saya 2 minggu di kandang polisi........nice to meet you all............

No comments: