Thursday, August 29, 2013

Be natural

Gw masih pengen ngomongin Kpop, korea dan hallyu-nya.
Menurut gw korea itu beneran hebat dengan Hallyu-nya. Dia bisa bikin orang bule nari dan nyanyi lagu mereka, gw aja janggal ngeliatnya. Mungkin ini eranya timur mendominasi barat hahahah Gw bangga juga sebagai orang timur ada bangsa timur bisa menjajah barat. Greta job han people!!
Sayangnya, ada tradisi korea yg menurut gw g sejalan dengan kehebatan mereka. Gw masih g paham kenapa orang korea itu mendewakan "good looking". Bagi gw orang korea itu punya daya tariknya sendiri, seperti menariknya orang jepang dan thailand. Dan mengapa hanya orang korea yang menganggap penting operasi plastik. Jepang yang masih satu ras aja g ngelakuin operasi. Dan mereka percaya-percaya diri aja. Gw g paham....
Gw aneh liat bintang-bintang korea masa kini, yang mana kebanyakan muka mereka hasil oplosan. Keliatan imut emang tapi g ada karismanya. Dari dulu gw  suka bintang-bintang korea lawas. Bagi gw mereka menarik dengan cara mereka sendiri. Gw suka liat film-film korea jadul (akhir 90an dan awal 20an) Bagi gw muka mereka baik2 aja dan g ada yg perlu dioperasi. Dan kenapa muncul wabah oplosan itu. Di satu sisi ini menunjukan klo kualitas dokter korea setara dengan dokter bule, tapi satu sisi ini seperti pemalsuan identitas penduduk suatu bangsa. So Pathetic...
Gw g paham sama prinsip hidup orang korea masa kini. Kenapa ya mereka punya pola pikir good looking is everything? hidup mereka jadi palsu g si? kasian sebenernya. Padahal orang korea kreatif dan pekerja keras pastinya. Gw bangga sama bintang korea yang masih idealis dengan penampilannya. Mereka lebih hebat dari bintang oplosan yang udah mendunia sekalipun.
Tapi ngebedain hasil oplosan sama enggak itu susah. Gw pikir sung si kyung g oplas, tapi gosipnya (dan kayaknya) oplas juga. Jung ryoe won kayaknya cantik alami tapi gosipnya juga oplas. Too bad....padahal gw suka mereka semua. Tapi gw yakin klo bintang yang satu ini g oplas hahaahahha  ^_^
lee byung hyun and yoo hae jin

Dua-duanya aktor hebat korea. dan dua-duanya punya muka asli korea. Awesome!!!











shinee
Bagi gw semua boy/girl band korea oplas semua. Meski musik mereka lumayan bagus (sebagian si...) tapi muka mereka pliss dude....











Rain
and of course the one and only Mr Rain with his real korean face. #proudofhim


Sangat disayangkan orang korea harus memalsukan diri mereka dengan tampilan sintetis. Kerja keras dan kreatifitas mereka g sebanding jika cuma dinilai dari penampilan doang. Too bad.....

No comments: